Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Jum’at sehat dan bersih merupakan bagian dari program Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Ngronggi Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi. Hal tersebut menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sekolahan yang menitik beratkan pada penanaman dan pemahaman agama islam tersebut.

Seperti halnya pada Jum’at 16 Agustus 2019 kali ini. Bertempat di halaman belakang, siswa siswi berikut guru melakukan olahraga. Kali ini olahraga yang dimaksud adalah senam dengan iringan musik. Hal itu dilakukan sebagai bentuk implementasi dari tagline “Mensana in corpore sano “ atau di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Keceriaan Siswa – Siswi MIN Ngronggi

Keceriaan terlihat dari siswa dan siswi dalam mengikuti arahan dari pemandu yang kali ini adalah dari guru olahraga. Tampak semangat yang tinggi dari siswa – siswi dengan gerakan yangt lebih mirip tarian tersebut.  Bahkan saking semangatnya beberapa dari mereka menari – nari dengan gayanya sendiri.

Seperti biasanya, selepas melakukan senam pagi siswa – siswi menjalankan program jum’at bersih. Mereka melakukan operasi sampah dengan berkeliling seputar halaman dan sekolahan. Pembersihan dimulai dari Halaman belakang, seputar sekolahan dan kemudian bergeser ke ruang masing – masing. Kegiatan rutin paska olahraga ini dimaksudkan sebagai bentuk kecintaan pada lingkungan dan kesehatan lingkungan.

Bersih – Bersih Lingkungan Sekolahan

Seperti kita ketahui bahwa Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Ngronggi merupakan sekolah setarap Sekolah Dasar ( SD )  yang masuk kategori unggulan. Berbagai prestasi telah ditorehkan beberapa tahun terakhir. Itu dibuktikan dengan di sabetnya puluhan piala dari berbagai kompetisi. Dari puluhan piala sendiri mewakili prestasi bidang pendidikan, skill, inovasi maupun religi. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0