Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Pembalap Auastralia Angus Lyons terdepan  melewati garis finish yang berada di depan gedung Kejaksaan Negeri  Kabupaten Ngawi Jawa Timur dalam Tour De Indonesia Etape I.

Untuk Senin 19/8/2019, Tour De Indonesia Etape I menempuh jarak 186,6 Km. Pembalap mengawali  start dari Candi Borobudur Klaten Jawa Tengah dan finish di Ngawi Jawa Timur.

Dari pantauan di lapangan terjadi persaingan ketat ketika memasuki Kota Ngawi. Puluhan pembalap terpecah menjadi 3 rombongan. Dua rombongan pertama terjadi persaingan ketat dengan jarak yang sangat dekat antar pembalap

Sedangkan untuk rombongan ke tiga tidak begitu banyak persaingan dan mereka cenderung hanya untuk menyelesaikan balapan sampai finish. Itu terlihat dari masing – masing pembalap yang tidak begitu ngotot untuk mendahului lawan.

Keseruan terjadi saat rombongan pertama memesuki 300 M menjelang finish. Lima pembalap adu stamina dengan mempercepat kayuhan engkol sepedanya. Seratus meter menjelang finish Lyong bergeser posisi dua dari yang sebelumnya posisi empat.

Keseruan terus berlajut hingga menjelang garis finish. Dan Sepuluh meter terakhir Lyons berhasil merangsek ke urutan pertama.  masuk finis tercepat diantara 4 pembalap lain.

Dengan torehan prestasi tersebut Lyons berhak mengenakan jaket kuning sebagai Juara Etape.  Dan pembalap Tim Oliver’s Real Food Racing itu juga berhak mengantongi 1.500 US Dollar.

Tour De Indonesia 2019 merupakan salah satu kejuaraan  balap sepeda international yang menjadi agenda dari Union CyclisteInternationale’s ( UCI’s).

Sementara TDI 2019 diikuti 18 Tim dari 22 negara. Dari negara di Benua Asia meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Laos, Filipina, Jepang, Hong Kong, China, Korea Selatan, Mongolia, Kazakhstan, Iran, dan UEA.

Sedang untuk negara dari luar Asia  meliputi Australia, Selandia Baru, Belanda, Belgia, Spanyol, Prancis, Yunani, Jerman, Inggris, Kanada, Afrika Selatan, dan Eritrea.

TDI 2019 direncanakan menempuh 5 Etape dengan melintasi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Propinsi Bali. Dari 5 etape tersebut meliputi :

Etape 1: Candi Borobudur-Ngawi 186,6km
Etape 2: Madiun-Batu 163,4km
Etape 3: Batu-Jember 193km
Etape 4: Jember-Banyuwangi 151,8km
Etape 5: Gilimanuk-Batur UNESCO Global Geopark 145,4km

Setelah menyelesaikan Etape I, pembalap dan Tim akan bermalam di Madiun. Hal itu sebagai persiapan untuk etape II yang menempuh jarak 163,4 Km dari Madiun ke Batu Malang. (REPDO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0