Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Pengelolaan Anggararan Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDes ) mendapat sorotan khusus pada kegiaatan lingkup Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Selasa 10/09/2019 di Rumah Makan Notosuman Watualang Ngawi Jawa Timur.

Kegiatan dengan thema Inovasi Desa tersebut dihadiri Wakil Bupati ngawi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa berikut jajaran, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Propinsi Jawa Timur serta perwakilan desa di Ngawi.

Wakil Bupati ngawi dalam sambutanya mengatakan pentingnya inovasi untuk pembangunan disegala lini dalam lingkup desa. Namun perlu perencanaan matang yang terkonsep dengan melalui banyak pertimbangan.

“Dengan anggaran desa yang saat ini sudah cukup tinggi, sangat mungkin untuk berinovasi untuk kemajuan desa dan kesejahteraan rakyat. Namun jangan asal membuat kegiatan, semua harus terencana dan terkonsep” terang Ony Anwar.

Senada dengan wakil Bupati Ngawi, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Propinsi Jawa Timur Heru Suseno menekankan pentingnya inovasi desa. Dikatakan bahwa desa – desa yang ada di jawa timur masih banyak yang monoton pada program – programnya.

“Penggunaan anggaran desa masih banyak yang monoton. Masih banyak desa yang terfokus pada infrastruktur. Ini harus dikaji ulang agar anggaran desa lebih fokus di peningkatan kesejarteraan masyarakat”. Terangnya.

Kegiatan “ Bursa Inovasi Desa” kali ini menitik beratkan pada potensi desa dalam berbagai bidang. Panitia memberikan selebaran untuk mendata potensi dan rencana kegiatan pada masing – masing desa. Sedang untuk inovasi, juga disediakan ragam kategori yang bisa menjadi acuan dalam pengembangan desa. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0