Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Satu lagi kegiatan yang masuk penilaian nasional mewakili Kabupaten Ngawi Jawa Timur dari Desa Grudo. Kategori kali ini berkaitan dengan Kabupaten Kota/Sehat. Sebagai desa yang terpilih mewakili Kabupaten Ngawi, Grudo berkesempatan menghadirkan pendidikan inklusi.

Bertempat di Yayasan Beranda Istimewa Dusun Ngronggi Desa Grudo Kecamatan Ngawi 4/9/2019, Kementrian Kesehatan melalui wakilnya melakukan verifikasi. “ Kami dari Kementrian Kesehatan melakukan verifikasi lapangan untuk melakukan pengecekan terkait program Kabupaten/Kota Sehat.” Terang Nugroho

Pelaksanaan verifikasi Kabupaten/Kota sehat dilakukan melalui dua kementerian. Itu tertuang dalam Surat Keputusan Bersama ( SKB ) 2 kementerian antara Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri. “verifikasi kali ini dilakukan dua kementerian . Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan.” Lanjut Nugroho

Masih menurut Nugroho, Kegiatan Kabupaten/Kota Sehat merupakan agenda tahunan pemerintah dua tahunan. Pelaksanaan dari dua tahunan tersebut meliputi jumlah tahun dengan hitungan ganjil. Dari beberapa pelaksanaan dan kepesertaanya, Ngawi sudah masuk dalam kategori penghargaan Swasti Saba Wisesa.

Sedangkan katergori yang ditetapkan kali ini ada 6 tatanan. “Verifikasi kali ini ada enam tatanan. Dari dokumen yantg kita terima kita ingin melakukan verifikasi lapangan apakah dokumenitu otentik terbukti di lapangan, sehingga nantinya akan kita nyatakan apakah Kabupaten Ngawi ini sebagai Kabupaten/Kota sehat.”

Sementara ditemuai di tempat yang sama, Camat Ngawi Kota Tatiek Sri Yhulliwati  menilai positif dan mengungkapkan rasa optimis  pada kegiatan yang sudah lama masuk menjadi agenda. Pada Pendidikan Inklusi khususnya, ia berharap mendapat tempat di masyarakat seperti pendidikan sekolahan umumnya. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0