Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Itulah satu kalimat yang sering kita dengar ketika  membahas kesehatan. Itu di pahami betul warga Dusun Mojorejo  Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi. Sehingga berbagai kegiatan  yang mengarah ke bidang kesehatan terus di galakkan.

Peserta senam

Seperti kegiatan senam mingguan  yang  dilakukan masyarakat Dusun Mojorejo . Kegiatan gerak dengan iringan lagu itu menjadi sarana rutin menjaga kesehatan. “kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan di lingkungan Desa Grudo umumnya dan Dusun Mojorejo khususnya.” Terang Parngadi Kepala Dusun Mojorejo.

“Dengan Sehatnya raga akan tumbuh jiwa yang sehat pula. Jadi ini sangat Penting dan perlu disampaikan ke masyarakat. Kita harapkan masyarat juga mendukung dengan datang untuk ikut senam ”. Lanjut Parngadi

Peserta yang datang di dominasi ibu – ibu dan remaja putri terutama Kader PKK maupun Posyandu. Selain untuk kesehatan, kegiatan juga dimanfaatkan untuk komunikasi program desa. Mereka mengkomunikasikan program Stunting, Tambahan Makanan Sehat untuk Balita dan ibu hamil maupun program lain.

Seiring dengan  motto Men sana in corpore Sano, Pemerinta Desa Grudo juga memprogramkan kesehatan melalui bidang olahraga . Pembangunan fasilitas umum seperti lapangan Bola Volly, Futsal juga dilakukan untuk pemenuhan kebutuhan olahraga menuju sehat. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0