Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.IDSri Eko Rustiyanti yang juga istri Bupati Ngawi Budi sulistiyono ( Kanang ) mengunjungi Yayasan Beranda Istimewa Dusun Ngronggi Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi Jum’at ( 11/10 ).

Kedatangannya Kali ini bersama istri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat  ( DPRD ) Kabupaten Ngawi untuk melihat langsung proses belajar mengajar anak berkebutuhan khusus.

Kunjungan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut juga dihadiri Camat Ngawi, Babinkantibmas Grudo, Babinsa Grudo, Perangkat Desa Grudo serta tokoh masyarakat.

Renny Purwitasari M.Pd.I sang inspirator sekaligus pendiri dari yayasan menuturkan liku – liku perjalanan awal berdirinya tempat pendidikan yang jumlahnya  masih terbatas tersebut.

Ia menuturkan perjuangan membesarkan anaknya yang memiliki kebutuhn khusus. Dari pengalaman itulah Renny terinspirasi untuk mendirikan sekolah dan berbagai ilmu pada orang tua siswanya.

“Sebenarnya tempat pendidikan inklusi ini berdiri  bermula dari kisah panjang perjalanan hidup saya pribadi. Dari perjungan  membesarkan anak yang mengalami nasib serupa dengan siswa yang ada pada saat ini.” Terang Renny

“Sebagai orang tua saya paham betul bagaimana harus memperlakukan anak yang berkebutuhan khusus. Dan tidak hanya anak – anak saja yang harus mendapat perhatian khusus. Namun para orang tua juga harus selalu dimotifasi.” Lanjut Renny.

Sri Eko Rustiyanti juga mendapat suguhan dari siswa siswi dengan berbagai ketrampilan. Mereka menyajikan lagu, berhitung dan ketrampilan yang diajarkan di sekolah. ( REPDO )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0