Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi mengunjungi Desa Grudo Jum’at (08/11). Kedatangannya untuk meninjau pelaksanaan pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Kades Grudo Triono ST

Kedatangan Wakil Menteri kali ini bersama rombongan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Propinsi Jawa timur, personil Kementrian Kesehatan dan Tim Percepatan Pembangunan Kemendes.

Kepala Desa Grudo Dalam Sambutannya mengatakan bila selama dikucurkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (DD) telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat. Dikatakan pula bila dalam pelaksanaan itu dibagi empat bidang. Dari Bidang  Pemerintahan, Bidang Pembangunan, Bidang Pemberdayaan dan bidang Pembinaan.

“Mohon ijin Pak Wakil Menteri, selama mendapatkan anggaran melalui Dana desa maupun Alokasi Dana Desa kami sudah melaksanakan berbagai kegiatan bidang masing – masing. Meskipun belum mampu mengatasi seluruh persoalan, namun menunjukkan hasil positif.” Terang Triono ST.

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi

Sebelum ke Desa Grudo, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi hadir di Desa Gendingan dan Kiyonten. Di Desa Gendingan dalam rangka meninjau Mina Tani atau pengelolaan sawah sekaligus perikanan di satu lokasi. Sedang untuk Desa Kiyonten, Budi Arie meninjau pelaksanaan pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) dan berdialog dengan warga.

Kunjungan ini terbilang mendadak, dari pemberitahuan hingga pelaksanaan terjadi kurang dari satu minggu. “Kunjungan Pak Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memang mendadak. Namun hal itu sudah biasa bagi Desa Grudo. Dan alhamdulillah berjalan lancar.” Terang Sekdes Grudo Edy Ranto.

Kedatangan tamu dari pusat ini membawa berkah tersendiri. Itu berkaitan dengan janji yang di sampaikan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang akan menggelontorkan bantuan keuangan sebesar Rp. 150.000.000,00. (REPDO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0