Select Page
Oleh Arys Purwadi, ST

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Selalu terlihat sibuk. Masing – masing duduk di depan computer dan terlihat serius. Itulah kondisi yang terlihat pada aktivitas perangkat di Kantor Desa Grudo Tahun 2019.

Tentu bukan tanpa alasan, mereka dikejar tugas untuk segera menuntaskan program tahunan. Dan kurang dari dua bulan sudah ganti tahun. Berarti harus membuat lapran pertanggung jawaban.

Sibuknya perangkat tidak hanya waktu jam kerja saja. Saat ada kegiatan prioritas seperti pelaksanaan lomba, mereka biasa kerja sampai sore, bahkan malam. Inilah yang saya sebut motivasi tak berujung.

Saya kagum pada kredibilitas dan kekompakan yang ditunjukkan perangkat Desa Grudo. Utamanya 3 orang yang sering disebut Trio Joss oleh Kades Triono. Mereka adalah hasil seleksi ketat Pengisian Perangkat Desa Grudo Tahun 2018.

Ketiganya mahir ITE, dan perpendidikan tinggi. Masing – masing lulusan Strata 1 ( S1) dengan jurusan sosial, ekonomi dan berpengalaman kerja sebelum lolos dalam pengisian perangkat. Kemampuan ITE mereka melebihi dari kebutuhan untuk pemenuhan administrasi desa.

Tidak hanya saya, hampir seluruh warga yang menanyakan kemampuan ketiganya juga selalu melontarkan pujian setelah dapat jawabnya. Karena setiap pertanyaan dijawab prestasi. Seperti merekalah aset yang sebenarnya harus dimiliki setiap desa.

Bila melihat persoalan desa, bukan tidak mungkin berawal dari ketidak mampuan personil dalam mengelola manajemen desa. Karena setiap desa memiliki potensi, anggaran yang cukup dan waktu yang longgar. Namun itu semua dikembalikan pada seberapa kredibilitas pengelolanya.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0