Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID- Pemerintah Desa Grudo mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2019 pada Rabu (13/11). Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari perintah Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 sebagai dasar penyusunan RKP Desa dan RPJM Desa.

Bertempat di Aula Kantor Desa Grudo acara dihadiri oleh Pemerintah Desa, BPD, Unsur Masyarakat / Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga/Instansi. hadir juga Tim Monitoring Kecamatan, Babinkamtibmas, dan Babhinsa.

“Tantangan untuk mengelola pemerintahan semakin berat. Butuh adaptasi cepat untuk pemenuhan  regulasi yang sering berubah. Ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kita. Tapi saya yakin dengan kekompakan kita akan mampu bersaing.” Terang Kepala Desa Grudo Triono ST dalam sambutannya.

Disampaikan pula bila sampai bulan November 2019 Desa Grudo sudah membuktikan diri sebagai Desa Inovasi. “Namun itu kita sadari sebagai tantangan yang harus di lewati. Tahun ini kita sudah buktikan bila mampu meraih terbaik tingkat kabupaten. Dan cap sebagai Desa Inovasi bukan isapan jempol semata.”  

Sebagai Desa mandiri, Grudo merencanakan program jangka menengah dengan pemanfaatan potensi.” Selain menjaga prestasi, tentu ada target tinggi yang harus diselesaikan yaitu kemakmuran. Jangan sampai lemari penuh piala tetapi rakyat tidak sejahtera. Semua harus berimbang.” Lanjut Kades yang akrab dipanggil Herkules itu.

Hal senada juga di sampaikan pihak Kecamatan Ngawi bahwa Musrenbangdes merupakan wujud partisipasi dalam masyarakat dalam pemerintahan desa. Diharapkan dengan masukan dari masyarakat akan terjaring persoalan yang lepas dari pengamatan pemerintah desa. (REPDO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0