Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi melakukan Fasilitasi Penyelenggaraan Pemerintah Desa di Sarangan, Magetan, Jawa Timur 5-7 November 2019. Mengenai materi yang dibahas kali ini sebagai  Pembekalan Aparatur Pemerinthah Desa tahun 2019.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Ngawi, Kepala DPMD Kabupaten Ngawi serta  Perangkat Desa Kabupaten Ngawi. “Saya berharap perangkat yang baru terpilih melalui ujian  segera beradaptasi dengan sistem yang ada di desa” Terang Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar.

Dengan terisinya kekosongan perangkat desa di Kabupaten Ngawi, pengelolaan anggaran semakin baik. Desa di Ngawi mulai berlomba – lomba dalam inovasi. Itu terlihat dari berbagai pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Percepatan penyerapan anggaran hingga pengelolaan administrasi dengan ITE.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Kabupaten Ngawi mengatakan pentingnya pemahaman perangkat desa yang baru dalam pengelolaan administrasi desa. Itu berkaitan dengan sistem yang kesemuanya menggunakan ITE.

“Semua pengelolaan anggaran menggunakan sarana ITE. Dari perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban. Apalagi pelaporan anggaran wajib menggunakan aplikasi Siskeudes. Jadi perangkat baru harus paham.” Terang Kabul Tunggul Winarno.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Desa Grudo mengapresiasi kegiatan yang mewajibkan bagi perangkat baru kali ini. “Banyak hal yang didapat dari kegiatan kali ini. Dan tentu ini akan menambah wawasan untuk pelaksanaan pemerintahan desa terutama di management.” Terang Edy Ranto (REPDO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0