Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Pertemuan rutin Kader Jelita (Jeli Lincah dan Tanggap) dilaksanakan setiap tanggal 10 dirasakan sangat bermanfaat. Manfaat tersebut tidak hanya dirasakan masyarakat saja, namun juga untuk anggota kader. Manfaat untuk masyarakat dimaksud adalah impack dari pertemuan yang membahas persoalan kesehatan maupun sosial sekaligus mencari solusinya. Sedang manfaat untuk anggota lebih pda tambahan pengetahuan dari nara sumber yang dihadirkan.

Pertemuan rutin kali ini masih seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain membahas agenda prioritas, juga selalu membahas isu – isu yang berkembang dengan ruang lingkup lebih luas. “Kader harus menyesuaikan kondisi yang ada. Pengetahuan harus ditingkatkan. Jadi ketika ada persoalan yang tidak harus melalui penanganan khusus dapat segera teratasi.” Terang Surya Bidan Desa Grudo.

Tidak dipungkiri beberapa tahun terakhir peran kader sangat vital dalam menunjang kegiatan Desa. Mereka menjadi ujung tombak sebagai saranan dalam implementasi program desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga dalam pelaksanaanya, kader dituntut harus mampu menjadi duta terdepan desa.

Terlebih lagi dalam menghadapi penilaian kinerja, kader harus mampu  membuktikan diri sebagai salah satu penantang ditingkat lebih tinggi. Bila tahun sebelumnya dibuktikan dengan raihan prestasi di tingkat kecamatan maupun kabupaten, minimal untuk tahun 2020 mampu berbuat sama atau lebih baik.

Sebagai bentuk profesionalisme, Kader Jelita Desa Grudo menargetkan beberapa kegiatan tahun 2020 sebagai sarana mengulang prestasi. Namun tidak dipungkiri bila dalam persaingan kedepan akan lebih berat dengan kompetitor yang juga menunjukka kenaikan grafik.