Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 menjadi momen tersendiri bagi Kuli Tinta di Kabupaten Ngawi. Hari pers yang jatuh setiap tanggal 9 Februari selalu dijadikan evaluasi sejauh mana perkembangan dunia jurnalistik. Masukan, saran, sekaligus kritik sudah menjadi tradisi dan agenda khusus dalam rangkaian acara yang telah disusun.

Seperti kegiatan memperingati Hari Pers Nasional pada Rabu (12/2) di Paseban Kabupaten Ngawi. Hadir suasana kekeluargaan Dengan tradisi menjalin silaturahmi dilingkup insan pers, Pemerintah dan masyarakat. Suasana yang dibangun dan terus dijaga demi terciptanya profesionalisme di dunia informasi.

Hadirnya Pemerintah dan perwakilan masyarakat dalam acara kali ini menjadi elemen penting menuju terciptanya dunia pers dari sisi individu maupun kelembagaan. “Komunikasi menjadi bagian dari terciptanya Kondusifitas. Pemerintah Kabupaten Ngawi terbuka untuk kritik maupun saran. Namun perlu diketahui bahwa semua akan berjalan dengan baik bila dilakukan secara profesional.” Terang Moch Shodiq Triwidiyanto Sekda Kabupaten Ngawi.

Sementara kepala dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi memberikan apresiasi terhadap kinerja pers. Dikatakannya bila ada kemajuan besar dibidang informasi utamanya berita elektronik. ” Sebelumnya selamat Hari Pers Nasional pada rekan – rekan pers. Ada hal istimewa pada HPN kali ini yaitu perkembangan dunia informasi yang semakin membaik.” Terang Prasetyo Harri Adi.

” Selain kualitas berita, kecepatan informasi juga bertambah, utamanya untuk media elektronik. Tentu kami dari pemerintah sangat berterima kasih dan apresiasi untuk rekan rekan pers. Dan ini menjadi catatan positif untuk dunia informasi Kabupaten Ngawi khususnya.” Lanjutnya.

Terkait web desa, pria yang pernah menjabat di kependudukan dan bagian Pemerintah desa tersebut memberikan pandangan positif. Itu terkait dengan informasi yang menyajikan wawasan tentang desa. Dengan informasi tersebut dinilai akan memberikan pemahaman masyarakat tentang pemerintahan desa yang kian membaik.

“Dengan keberadaan web desa, diharapkan masyarakat lebih memahami regulasi dan mendapat informasi yang akurat. Jadi ada kepastian informasi yang bisa didapatkan secara pasti. Selain itu, web desa juga menjadi sarana penyampai informasi potensi – potensi yang ada di desa.”

“Dengan perkembangan Pengelolaan web desa, kita harapkan mampu menjadi penyeimbang berita negatif yang banyak beredar di Media Sosial sekaligus sebagai transparansi pengelolaan anggaran desa yang banyak menuai sorotan. Sekali lagi selamat Hari Pers Nasional dan apresiasi untuk penjuang informasi dari segala lapisan yang telah memberi kontribusi besar bagi bangsa dan negara.’ Pungkasnya.