Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dalam upaya mencegah penularan Covid-19, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi menutup sementara destinasi wisata yang dikelolanya. Destinasi tersebut meliputi Taman Pemandian Tawun dan Museum Trinil.

“Sementara Taman Pemandian Tawun dan Museum Trinil kita tutup sampai 29 Maret. Selanjutnya kita juga terus pantau perkembangan sejauh mana dampak Covid-19 pada wisata.” Terang Totok Sugiharto Kepala Bidang Pariwisata.

Penutupan sementara Taman Pemandian Tawun dan Museum Trinil Ngawi dilaksanan pada Jumat (20/3). “Kita sudah menutup Taman Pemandian Tawun dan Museum Trinil sejak Jumat. Dan kita harapkan masyarakat memahami kondisi ini, sehingga menunda untuk berkunjung.” Lanjut Totok

Penutupan destinasi wisata dibawah pengelolaan Disparpora di Ngawi juga di ikuti destinasi wisata  lain di bawah Pengelola swasta. Hal itu disadari bila salah satu penularan Covid-19 dapat terjadi melalui kontak langsung maupun tidak langsung dengan penderita.

“Kita juga menghimbau penutupan untuk wisata di bawah pengelolaan swasta. Dan mereka mengapresiasi dengan¬† menutup sementara hingga ada kepastian dibuka kembali.” Pungkas Totok.

Sedang untuk destinasi yang dilakukan penutupan sementara meliputi Taman Pemandian Tawun, Museum Trinil, Srambang Park, Taman Wisata Outbound Kayangan, Brubuh.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0