Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Wabah Corona Virus Desease ( Covid-19 ) belum menunjukkan tanda – tanda penurunan. Bahkan terlihat grafik peningkatan cukup signifikan dalam Minggu – Minggu terakhir.

Namun hal itu belum disadari masyarakat sepenuhnya sekalipun pemerintah sudah berulang kali memberikan pemahaman bahaya Covid-19. Masih banyak kegiatan yang berdampak pada kerumunan yang seharusnya dihindari.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Ngawi bersama Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) dan Polisi Republik Indonesia ( Polri ) menghimbau masyarakat dengan melakukan patroli bersama.

Patroli bersama kali ini menyasar pada masyarakat yang masih terlibat keramaian di seputaran jalan. Mereka dihimbau untuk segera pulang bila tidak ada keperluan yang mendesak

” Bapak ibu dan semua masyarakat yang masih berada di luar, bila tidak ada kepentingan mendesak tolong untuk segera kembali ke rumah masing-masing.” Himbau anggota Polri dari speaker mobil penyuluhan Polres Ngawi pada Senin (23/3) malam.

Selain himbauan menggunakan pengeras suara, petugas juga turun menghampiri masyarakat untuk memberikan pemahaman bahaya Covid-19 secara langsung dengan menghampiri kerumunan massa.

Dalam sosialisasi tersebut, kerumunan massa banyak ditemukan diseputar jalan raya utamanya di Angkringan. Mereka rata – rata datang untuk menikmati kopi sambil mengoperasikan smartphone.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0