Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dampak Corona Virus Desease ( Covid-19 ) memang sangat menghawatirkan dunia utamanya bidang ekonomi. Dari berbagai negara dilaporkan mengalami penurunan ekonomi secara signifikan akibat ditutupnya jalur perdagangan maupun pengaruh lock down aktivitas masyarakat.

Dibalik gonjang – gajing pengaruh Covid – 19, tidak semua daerah mengalami terdampak. Bahkan masyarakat  tetap melakukan aktivitas normal. Seperti aktivitas masyarakat Indonesia utamanya di kota kecil maupun pedesaan. Mereka tetap melakukan kegiatan keseharian tanpa merasa terganggu.

Seperti di Kabupaten Ngawi misalnya, pasar yang menjadi perputaran ekonomi melalui transaksi jual beli masih seperti biasanya. Hanya saja pembeli lebih cepat pulang setelah mendapat keperluan.

“Pembeli masih seperti biasa dan tidak banyak berpengaruh pada penurunan pendapatan pedagang. Tapi mereka langsung pulang setelah dapat barang, dan tidak berlama-lama lagi seperti biasanya.” Terang Marmi pedagang Pasar Grudo kecamatan Ngawi.

Dibalik aktivitas yang tetap berjalan normal, ternyata mereka juga mematuhi pesan – pesan dari pemerintah untuk menghindari keramaian dan menjaga kebersihan. “Bahaya berlama – lama di pasar. Setelah dapat belanjaan ya pulang.” terang pembeli di Pasar Beran.

Terkait aksi borong Komidi konsumsi yang banyak beredar di media juga tidak terlihat di Ngawi. Itu disebabkan melimpahnya sembako di warung -warung dan kebiasaan masyarakat yang sudah memiliki cadangan pangan dalam hitungan Minggu.

“Setelah press conferen Bupati terkait Wabah Covid-19, kita tindak lanjuti dengan himbauan pada masyarakat agar tetap tenang. Dan kita juga sudah siapkan antisipasi bila terjadi dengan berbagai kemungkinan.” Terang Kades Grudo Triono ST.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0