Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Paska diumumkannya korban Virus Corona oleh Presiden Joko Widodo serta tindak lanjut dari Bupati Ngawi, masyarakat Desa Grudo masih beraktivitas normal. Mereka tidak melakukan hal – hal panik seperti melaukan pemborongan sembako dan hunting masker maupun hand sanitizer.

Dari hasil penelusuran pada warung – warung maupun toko di Desa Grudo tidak ditemukan aktivitas antrian pembelian dengan skala besar. Begitu juga dengan aktivitas pasar Desa Grudo yang masih terlihat normal. Rata – rata masyarakat melakukan transaksi pembelian seperlunya.

“Nggak ada pengaruh dengan Virus Corona, semua masih seperti biasa. Pembeli juga tidak terpengaruh. Cuma harga Empon Empon yang naik.” Terang Marmi pedagang Pasar Grudo.

Namun di balik ketenangan itu, mereka juga waspada. Selain tetap menjaga kesehatan pribadi, mereka juga aktif mengontrol kondisi keluarga dengan menanyakan kesehatan masing – masing.

Dari mewabahnya Corona Virus Desease (Covid-19), Pemerintah Desa Grudo membatalkan beberapa agenda terkait dengan penggalangan massa seperti kegiatan Posyandu maupun Pos PAUD.

“Sementara kita tunda agenda yang melibatkan kelompok masyarakat untuk menjaga penyebaran Covid-19. Dan masyarakat kita harapkan berpartisipasi aktif untuk menginformasikan keluarga masing – masing ke desa atau bisa datang Kepuskesmas.” Terang Triono ST Kades Grudo.

Dalam menyikapi Covid-19, Pemerintah Desa Grudo tetap melakukan aktivitas normal. “Jam kerja masih seperti biasa, pelayanan juga masih normal.” Lanjut Triono ST.

“Sebagaimana di instruksikan bapak Bupati Ngawi, kita selalu berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Puskesmas, kecamatan, Polsek maupun Koramil melalui perwakilan masing-masing.” Pungkas Triono ST.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0