Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Hadirnya teknologi informasi semakin mempermudah masyarakat dalam beraktivitas. Bahkan saking vitalnya peran teknologi, masyarakat seperti menjadikannya kebutuhan pokok yang harus ada setiap saat.

Dari segi manfaat, tekhnologi seperti dua sisi yang bertolak belakang. Satu sisi sangat dibutuhkan dan satu sisi bisa disalah gunakan. Namun semua tergantung pada siapa yang menggunakan dan akan digunakan untuk apa.

Manfaat teknologi informasi rupanya tidak disia – siakan Widayati. Perempuan tiga anak tersebut menggunakan Media Sosial (Medsos) sebagai promosi usahanya dibidang kuliner. “Usaha mulai tahun 2007. Namun promosi lewat Medsos sejak punya HP Android.”

Dalam menekuni usaha kuliner, Widayati tidak memiliki olahan khusus atau spesialis masakan tertentu. Namun semua produk yang dilabeli dengan ROINES NGAWI itu didasarkan pada kemampuannya dalam mengkreasikan banyak makanan berupa macam kue basah dan kering hingga masakan catering.

Dalam pengelolaan, Widayati menjadikan tempat tinggalnya di jalan Harjono gang Kaswari RT 03 RW 01 No. 47 Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi sebagai tempat usaha. Hal itu dirasa cukup efektif bila dibanding harus membuat tempat baru yang membutuhkan biaya besar.

Dalam transaksi pemesanan, pelanggan lebih sering menggunakan media komunikasi telepon.  Hanya untuk pemesanan menu khusus, terkadang pelanggan datang ke rumah. “Sekarang sudah banyak yang tahu usaha saya. Mereka rata – rata sudah memiliki no telepon saya. Jadi kalo pesan tinggal telpon atau WA.”

Dari hasil usaha, Widayati mengatakan relatif membantu untuk tambahan keperluan keluarga. Dan dikatakan bila menginginkan jasa untuk keperluan aneka kuliner dapat menghunginya di Nomor WhatsApp 087858323245.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0