Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) benar – benar menjadi persoalan yang tidak bisa diremehkan. Sudah Puluhan Ribu jiwa menjadi korban dan ratusan ribu lainnya dinyatakan positif terjangkit. Ditambah lagi dengan tingkat penyebaran yang begitu cepat menjadikan tantangan besar bagi masing masing negara terjangkit.

Begitupun dengan Indonesia yang sudah menyatakan darurat Covid-19 sejak 14 Maret 2020. Keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan jumlah korban dan jumlah terjangkit yang terus bertambah.

Dalam kondisi darurat tersebut, tidak hanya pemerintah yang berjuang dalam menanggulangi wabah, namun tumbuh kepedulian dari berbagai elemen masyarakat utamanya untuk memutus penyebaran Covid-19.

Salah satunya yang tergerak adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI) Edhie Baskoro Yudhoyono. Legislator dari Partai Demokrat dengan Daerah Pilihan (Dapil) VII Jawa timur tersebut mengirim tim untuk melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi Kamis (26/3).

Dalam pelaksanannya, tim yang terdiri 4 orang tersebut menyasar ada Fasilitas Umum (Fasum) seperti Kantor Desa, musholla, masjid, hingga sekolah.

“Kita terus bergerak dari satu tempat ke tempat lain untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan di area yang berpotensi menjadi tempat penularan.” Terang anggata tim

Lebih lanjut dikatakannya bila penyemprotan Fasum idealnya berulang – ulang. Hal itu dilakukan atas dasar penggunaan Fasum yang sifatnya diperbolehkan untuk siapapun. Dan tentunya dengan penggunaan fasilitas umum oleh masyarakat yang selalu bergantin berpeluang menjadi sarana penularan Covid-19.

“Penyemprotan Fasum idealnya tidak hanya sekali, namun berkali – kali. Penggunaan Fasum sangat berpotensi menjadi sarana penularan karena menjadi tempat kegiatan yang melibatkan massa.”

Sementara Kepala Desa Grudo menyampaikan terima kasih. “Saya atas nama pribadi sekaligus mewakili Pemerintah Desa Grudo mengucapkan terima kasih atas kepedulian Mas Edhie Baskoro Yudhoyono.” Terang Kades Grudo Triono ST.

Selain melakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan, tim juga membagi selebaran himbauan untuk menjaga diri dan keluarga dari bahaya Covid-19.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0