Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Ratusan masyarakat desa terlihat mengantri di Aula Kantor Kecamatan Ngawi. Mereka menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa guna penanggulangan dampak Corona Virus Desease (Covid-19) Selasa (19/5).

Masyarakat tersebut berasal dari 11 desa diwilayah Kecamatan Ngawi. “Hari ini pencairan BLT wilayah Kecamatan Ngawi. Untuk penerima meliputi seluruh desa di kecamatan Ngawi.” Terang Agung Kasi Pemerintahan Desa Kecamatan Ngawi.

Seperti BLT yang lain, penerimaan untuk bantuan sosial bersumber anggaraan Dana Desa diterimakan sebanyak 600 ribu. Dalam pelaksanaanya, bantuan akan diterimakan sebanyak 3 kali selama 3 bulan.

Sesuai dengan mekanisme, pencairan bantuan dilakukan melalui Bank Jatim. Selain untuk menghindari penyalah gunaan anggaraan, hal tersebut untuk mempermudah dalam laporan pertanggungjawaban.

Guna memperlancar pencairan, pihak penyelenggara menghadirkan karyawan bang Jatim ke Kecamatan Ngawi. “Bank Jatim kita hadirkan di kecamatan berikut perangkat desa masing-masing untuk kelancaran pencairan.” Lanjut Agung.

Sementara 11 desa di maksud adalah Watualang, Grudo, Jururejo, Karangasri,
Karangtengah Prandin, Kandangan, Kartoharjo, Mangunharjo, Kerek dan Banyu Urip.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0