Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) sangat berdampak pada terbatasnya aktivitas. Selain itu Covid-19 juga menjadi alasan turunnya sosial distancing, pisical distancing maupun Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Dengan adanya pembatasan tersebut bukan berarti aktivitas tertunda atau dibatalkan, namun banyak caranya yang dapat ditempuh agar aktivitas tetap berjalan. Dan itu dilakukan tanpa harus mengurangi kwalitas kegiatan.

Seperti yang dilakukan Kader Posyandu Sekarsari Dusun Grudo Desa Grudo Kecamatan Ngawi. Mereka tetap melakukan pantauan kesehatan balita dengan tetap mengadakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

“Pemberian Makanan Tambahan pada Balita tetap dilakukan. Ini untuk menjaga kesehatan mereka, apalagi saat ini lagi masa pandemi. Jadi kesehatan harus dijaga untuk imunitas.” Terang Wulandari Kader Posyandu Sekarsari.

Untuk menghindari kerumunan dalam kegiatan, Posyandu Sekarsari memilih datang langsung ke rumah warga yang memiliki anak Balita. Mereka membagikan makanan tambahan bergizi sesuai menu yang telah diprioritaskan dari pemerintah daerah.

“Mereka yang memiliki balita cukup menunggu dirumah, biar kami yang datang. Ini penting dilakukan saat pandemi Covid-19. Dengan cara mendatangi anak Balita kerumah masing-masing akan mencegah penyebaran Covid-19.” Lanjutnya.

Dalam pelaksanaan PMT, Desa Grudo memastikan bila akan terus berjalan saat pandemi Covid-19. Bahkan PMT menjadi salah satu program prioritas saat ini mengingat perlunya makanan sehat guna menangkal Covid-19.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0