Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dunia digital berperan sangat penting saat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Hal tersebut terkait teknologi digital sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan informasi.

Seperti kita ketahui saat pandemi Covid-19 masih berlangsung sangat membatasi gerak dan aktivitas yang berkaitan dengan kerumunan massa.

Dengan prosedur tetap ( Protap) saat pandemi Covid-19, tehnologi menjadi solusi. Jarak dan waktu yang saat ini sangat terbatas dapat diatasi dengan teknologi melalui sistem video Conference.

“Komunikasi dengan teknologi menjadi pilihan saat ini. Terlebih dalam masa pandemi Covid-19. Sangat beresiko bila sering melakukan pertemuan dengan melibatkan banyak orang.” Terang Kades Grudo Triono ST.

Dalam pelaksanaan Penanggulangan pandemi Covid-19, pemerintahan Desa Grudo menerapkan sistem digital. Sistem tersebut meliputi sarana untuk informasi dan komunikasi.

“Komunikasi banyak kita lakukan lewat group WA. Dari himbauan untuk warga melalui Ketua RT, pantauan Posko Covid-19 hingga penanganan penyaluran bantuan sosial.” Lanjut Kades yang terpilih ketiga kalinya tersebut.

Sebagai sarana sosialisasi sekaligus informasi publik, Desa Grudo menggunakan media resmi desa. Media tersebut meliputi Web Desa dan media sosial seperti Facebook, WA, dan Telegram.

.

Share and Enjoy !

Shares