Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Perjuangan petani Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi saat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) patut mendapat apresiasi lebih. Selain bekerja keras mempertahankan perekonomian untuk keluarga, mereka juga menjadi penyeimbang ketahanan pangan untuk konsumsi masyarakat.

Seperti Kelompok Tani “Tani Makmur 2” Dusun Brangol Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi misalnya. Selain aktif dalam menyumbang ketersediaan bahan pangan, mereka juga bekerja keras meningkatkan produksi untuk kesejahteraan anggotanya.

“Kita selalu melakukan pertemuan tiap bulan. Ini penting untuk menjaring persoalan anggota dan mencari solusinya.” Terang Tukiman ketua kelompok kelompok tani”Tani Makmur 2″.

Pada pelaksanaan pertemuan, pembahasan meliputi seluruh persoalan pertanian. Dari permodalan, proses tanam hingga pemasaran hasil panen.

“Kita terus berupaya meningkatkan hasil pertanian. Tentu semua untuk kesejahteraan anggota maupun masyarakat yang menjadi konsumen.” Lanjut Tukiman.

Dari pantauan di lapangan, proses pertanian di Desa Grudo tidak terlalu terpengaruh musim. Selain kecukupan air, petani juga kreatif dalam pemilihan jenis tanaman.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0