Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi terus melakukan koordinasi dengan jajarannya dalam memenuhi data terkait warga yang memiliki hak pilih.

Seriusnya pendataan hak pilih tersebut terlihat dari aktivitas PPS di kantor sekretariat jalan Suryo Nomor 47 Ngawi pada Rabu (29/7).

Dalam proses pemutakhiran, PPS Desa Grudo banyak menemukan kesalahan data. Kesalahan tersebut meliputi data warga yang tidak memenuhi syarat (TMS) seperti sudah meninggal, pindah domisi, tidak diketahui dan bukan penduduk setempat.

“Persoalannya pemutakhiran data hak pilih masih seputar TMS. Saya kira desa lain juga memiliki persoalan sama.” Terang Andesta anggata PPS Desa Grudo.

Lebih lanjut pria yang sudah menjadi anggota PPS beberapa kali tersebut menganggap TMS sesuatu yang suadah biasa dan wajar.

” Warga TMS dalam pelaksanaan pemilihan kali ini merupakan hal biasa. Dan setiap kali ada pemilihan Bupati atau yang lain pasti tetap melakukan pemutakhiran data.”lanjut Desta.

Ditanya terkait pencocokan dan penelitian (Coklit) data, Desta menyatakan bahwa PPS akan mengupayakan seluruh yang memenuhi hak pilih terdata.

“Saat ini Coklit masih berkisar di angka 80%. Kita akan upayakan seluruh warga yang memiliki hak pilih dalam Pilgub terdata.” Pungkasnya.



Share and Enjoy !

0Shares
0 0