Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Aktifitas Pos Kamling di Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi masih ramai dengan kegiatan pemantauan keamanan. Bahkan dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan jaga keamanan meningkat dibandingkan saat sebelumnya.

Pada pelaksanaan penjagaan keamanan lingkungan, banyak hal baru dan menjadi catatan yang menarik untuk disimak. Bahkan dari perbincangan saat jaga tidak jarang memunculkan ide-ide kreatif sebagai solusi dari banyaknya persoalan dampak Covid-19.

Dari pemantauan Poskamling RT 04 RW 02 Dusun Ngronggi pada Rabu (29/7), terlihat berbeda. Perbedaan kali ini soal petugas jaga yang ternyata tidak hanya pria tetapi juga seorang perempuan.

“Sebenarnya tidak ada petugas jaga perempuan di jadwal Siskamling. Tapi bila diwakilkan pada keluarga lainnya juga tidak di larang.” Terang Arifudin Jauhari Ketua RT 04 RW 02.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran perempuan tersebut sebagai wakil dari keluarga yang kebagian giliran jaga karena nama yang dimaksud dalam jadwal berhalangan hadir.

“Kita mengapresiasi pada seluruh yang terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan. Dan kehadiran ibu – ibu di pos ronda dalam peran menjaga keamanan tentunya menjadi motifasi tersendiri.” Lanjut Arifudin.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0