Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Program Kampung Tangguh Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi terus berlanjut hingga batas waktu belum ditentukan. Selain difungsikan menangani pandemi Covid-19, program Kampung Tangguh dirasa telah memberi banyak manfaat bagi Desa Grudo.

Seperti pada penyaluran bantuan beras di Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi pada Kamis (30/7). Sebanyak 140 warga menerima bantuan beras dari pengurus Kampung Tangguh.

Penerima bantuan merupakan warga Desa Grudo yang terdampak Covid-19 dan tidak terdaftar dalam penerima bantuan sosial dari pemerintah baik secara tunai maupun non tunai.

Pada pelaksanaannya, penerimaan bantuan beras disesuaikan dengan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19. Seluruh penerima diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan begitu sampai di tempat pembagian.

Dalam penyaluran bantuan beras kali ini, masing-masing warga mendapat satu piece yang dikemas kantong plastik. Setiap kemasan berisi 5 Kg beras.

“Sebelumnya kami minta maaf bila Desa Grudo melalui pengurus Kampung Tangguh baru bisa memberikan bantuan berupa beras.” Terang Kades Grudo Triono ST dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Kepala Desa yang terpilih untuk ketiga kalinya itu menjelaskan bila bantuan beras kali ini bersumber dari donasi Polres Ngawi, Kades, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdomisili di Desa Grudo.

“Kita patut berterima kasih kepada seluruh danatur. Dengan kemurahan hati mereka, kegiatan bantuan berupa beras ini bisa terlaksana.”

Guna mencegah kerumunan, pembagian beras dipisah sesuai dengan domisili dusun. Setiap dusun, pembagian dikoordinir oleh Kepala Dusun.





Share and Enjoy !

0Shares
0 0