Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa bahu – membahu dalam penanggulangan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Kekompakan tersebut sebenarnya sudah berlangsung lama, namun saat terjadi pandemi Covid-19 jauh lebih solid dan ketiganya seperti simbiosis mutualisme

Dalam pelaksanaan Penanggulangan Covid-19 peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa memang berbeda. Namun pada prinsipnya tetap saling melengkapi dan saling support dalam mengatasi setiap persoalan.

“Pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa berperan vital dalam pelaksanaan pemerintah Desa Grudo. Mereka menjadi bagian dari terlaksananya program desa yang banyak menyumbang prestasi.” Terang Sekdes Grudo Edy Ranto.

Seperti pandemi Covid-19 saat ini, keberadaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi penghubung antara pemerintah Desa Grudo dan kesatuan masing-masing.

“Keterlibatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa Grudo meliputi banyak hal dan sangat kompleks. Namun dedikasi mereka patut diapresiasi dan perlu diteladani.” Lanjut Edy Ranto.

Sebagai puncak dari tugas keduanya (Bhabinkamtibmas dan Babinsa), pandemi Covid-19 membuat tugas mereka hingga siaga 24 jam.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0