Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Sejak dinyatakan darurat pandemi Covid-19, pelaksanaan Pasar Jadul di Taman Pemandian Tawun Desa Tawun Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi ditunda hingga batas waktu belum ditentukan.

Tidak heran bila masyarakat banyak menanyakan kapan Pasar Jadul akan kembali digelar. Pasalnya sejak digelarnya kegiatan pasar yang dikonsep tempo dulu itu, telah menjadi warna tersendiri dihati masyarakat, ditengah
mewabahnya wisata bernuansa modern.

“Beberapa waktu lalu ada rencana Pasar Jadul digelar. Namun hasil kajian belum memungkinkan selam pandemi Covid-19 masih menunjukkan grafik naik.” Terang Totok Sugiharto Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi.

Untuk memberi ruang masyarakat dalam mengisi hari libur, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi telah membuka beberapa destinasi wisata untuk umum. Destinasi yang sudah bisa dinikmati masyarakat tersebut dibawah pengelolaan Disparpora maupun swasta

Untuk desatnasi wisata dibawah pengelolaan Disparpora Kabupaten Ngawi meliputi Taman Pemandian Tawun, Museum Trinil, dan Alun Alun Merdeka Ngawi.

Sedang untuk tempat wisata lain dibawah pengelolaan swasta yang sudah dibuka untuk umum meliputi Srambang Park, Air Terjun Suwono maupun rest area Taman Soerjo.

Pada pelaksanaan pembukaan destinasi wisata untuk umum di Kabupaten Ngawi. pemerintah memperketat pengawasan protokol kesehatan Covid-19 bagi pengunjung maupun pengelola.

Share and Enjoy !

Shares