Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Panitia penyembelihan hewan qurban musholla Al Mubarokah Dusun Ngronggi Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi membagikan daging qurban dengan sepeda kayuh hingga belasan kilometer.

Tujuan pembagian daging qurban kali ini masih sama dengan tahun sebelumnya dengan lokasi Desa Selopuro dan sekitarnya.

“Tahun ini kita agendakan pembagian daging qurban untuk warga yang kesehariannya mencari rezeki di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Selopuro Kecamatan Pitu.” Terang Arifudin Jauhari Ketua RT 04 RW 02 Dusun Ngronggi.

Kegiatan yang masuk tahun ketiga ini sengaja menggunakan transportasi sepeda. Selain terinspirasi dengan maraknya bersepeda, juga sebagai sarana olahraga.

“Kita lihat akses ke lokasi pembagian daging qurban cukup bagus untuk sepeda. Dan kebetulan rekan – rekan hobi bersepeda. Jadi kita putuskan naik sepeda.” Terang Arifudin yang juga panitia penyembelihan hewan qurban.

Jarah tempuh dari tempat penyembelihan hewan qurban ke lokasi pembagian dikisaran 7 kilometer. Bila dihitung, perjalanan panitia penyembelihan ke lokasi sampai kembali ke tempat semula mencapai 14 kilometer.

Bila dilihat akses jalan saat berangkat maupun pulang, tidak ada kendala. Bahkan sepanjang rute yang dilalui sudah dilakukan perabatan beton dan pavingisasi. Namun yang menjadi tantangan justru jalan tanjakan dengan panjang hampir setengah perjalanan.

“Tanjakan cukup panjang. Kira – kira hampir setengah perjalanan. Namun udaranya segar, dan bagus untuk kesehatan.” Terang Rizqi

Pada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tahun 2020, panitia musholla Al Mubarokah menerima titipan 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0