Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ngawi menyerahkan sertipikat sebanyak 250 lembar ke warga Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi Senin (28/9).

Penyerahan sertipikat dilakukan di gedung serbaguna Kantor Desa Grudo Jalan Suryo Nomor 47 Ngawi dengan pelaksanaan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan petugas dari BPN Ngawi, Kades Grudo, petugas Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ngawi, Bhabinkamtibmas serta undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Grudo menekankan pentingnya kepastian kepemilikan hak terhadap setiap tanah.

“Sertipikat tanah merupakan bagian dari bukti kepemiilikan lahan. Jadi sertipikat ini memberikan jaminan kepastian hukum.” Terang Kades Grudo Triono ST.

Triono juga menyampaikan bila program Sertipikat Hak Atas Tanah (SHAT) BPN dan Dinkop merupakan bagian dari upaya membantu usaha kecil.

bantuan usaha kecil dimaksud adalah percepatan pengurusan sertipikat hak milik tanah yang bisa di jadikan agunan dalam penambahan modal.

“Dengan sertipikat ini, permodalan usaha tidak lagi jadi masalah. Bila menginginkan modal lebih besar, tinggal hubungi pihak bank.” Lanjut Triono.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0