Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Program Sertipikat Hak Atas Tanah (SHAT) Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ngawi tahun 2020 telah sampai babak akhir.

Babak akhir Itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Wakil Bupati Ngawi pada Selasa (23/9) lalu di kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ngawi

Pengurusan sertifikat dengan biaya murah tersebut memberi harapan baru untuk menambah permodalan usaha kecil bagi pemiliknya. Penambahan permodalan dimaksud adalah pemilik sertifikat bisa mengagunkan untuk pengajuan permodalan.

“Sertipikat sangat penting, apalagi untuk pengembangan usaha.” Terang Narsih Warga Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi yang menjadi peserta SHAT.

Program SHAT kali ini menjadi yang ketiga sejak tahun 2018 untuk Desa Grudo. Pada pelaksanaan SHAT, dari tahun ke tahun terus menunjukkan peningkatan jumlah.

“Masyarakat sangat terbantu dengan program SHAT ini. Jadi kita berharap akan mendapatkan kuota tambahan kedepannya.” Terang Kades Grudo Triono ST.

Seperti tujuan awal SHAT, bahwa program penyertipikatan tanah murah tersebut untuk membantu permodalan usaha masyarakat dengan kepastian kepemilikan tanah.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0