Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Bantuan Sosial (Bansos) berupa makanan sehat untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Balita dari Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) cair pada Kamis (21/10).

Beda seperti bantuan sosial yang sudah cair beberapa bulan terakhir, bantuan kali ini dikhususkan untuk Balita rawan stunting di Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi

Seperti biasanya, pelaksanaan PMT dilakukan kader Posyandu dengan mengantarkan ke rumah masing-masing balita untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita membagikan sebanyak 18 porsi makanan sehat ke Balita yang sudah kita tetapkan namanya selama 12 hari berturut – turut.” Terang Danik Kader Posyandu Desa Grudo.

Untuk pembagian PMT dari Bansos DAPM tidak seperti biasanya dengan pengelolaan tiap dusun. Kali ini melibatkan seluruh kader Posyandu Desa Grudo dengan perwakilan masing-masing dusun.

“Pembagian PMT kali ini melibatkan seluruh kader Posyandu. Kalo PMT dari anggaran desa biasanya dikelola per dusun.” Lanjut Danik.

Terkait jenis PMT, Danik mengatakan bila dalam 12 kali pembagian akan menyajikan menu berbeda. Menu tersebut sudah ditetapkan dan Posyandu sebatas pelaksana lapangan

“Menu sudah ditetapkan dari petugas DAPM. Kita tinggal mewujudkan anggaraan dalam bentuk menu makanan.”

Secara umum, Program Bansos dari DAPM dimaksudkan sebagai bentuk dukungan program bebas stunting Pemerintah Kabupaten Ngawi dan sebagai tindak lanjut program nasional generasi sehat.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0