Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Semangat pengelola operator website desa dalam eksistensi informasi menunjukkan peningkatan tajam. Itu dibuktikan dengan kuatnya pemberitaan dalam minggu – minggu terakhir.

Selain termotivasi dengan kegiatan Lomba Web Desa, kuatnya pemberitaan website desa juga didasari pemaham pentingnya informasi untuk masyarakat sesuai dengan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP)

“Lomba web desa merupakan bagian dari program penilaian kapasitas operator website desa.” Terang Noor Soemadijo Kasi Pengembangan Ekosistem Government Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi.

Lebih lanjut dikatakannya bila lomba website desa merupakan program tahunan dari Diskominfo terhadap operator maupun desa dalam pengelolaan informasi.

“Lomba website desa merupakan bentuk apresiasi untuk operator dan desa dalam mengelola terwujudnya informasi untuk masyarakat.”

Dalam pemenuhan kategori penjurian, operator website desa sudah menunjukkan kemampuannya dengan berbagai inovasi utamanya dalam penekanan kwalitas informasi.

Kemampuan pengelolaan itu terwujud dalam unggahan secara masif dan inovatif dengan berbagai berita di group Media Sosial (Medsos) Telegram yang dikelola Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Terlepas dari pesatnya kemajuan pengelolaan informasi desa, Diskominfo Kabupaten Ngawi mencatat beberapa persoalan di lapangan. Persoalan itu terdeteksi dari kunjungan  Diskominfo Kabupaten Ngawi ke desa – desa beberapa bulan terakhir.

“Dari pemantauan dilapangan, kita tahu banyak persoalan pengelolaan website desa. Salah satunya jaringan internet yang menjadi pendukung utama pengelolaan website.”lanjut Noor

“Dari data persoalan jaringan internet, kita akan upayakan solusi dengan berkomunikasi pada bidang terkait yang kebetulan masih di bawah Diskominfo.” Pungkasnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0