Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Memasuki musim hujan, Pemerintah Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi menghimbau warga berhati – hati dengan hujan disertai angin.

Himbauan itu dilakukan sebagai antisipasi peristiwa tahun – tahun sebelumnya saat hujan angin merobohkan rumah maupun menumbangkan pohon – pohon besar di beberapa titik wilayah Kabupaten Ngawi

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat memasuki musim hujan. Utamanya hujan disertai angin.” Terang Kepala Desa Grudo Triono ST.

Himbauan kali ini juga mencakup dampak lain seperti banjir dan petir yang biasa ditimbulkan bila curah hujan terlalu tinggi.

“Untuk mengantisipasi genangan air, kita harapkan masyarakat melalukan pembersihan saluran agar tidak ada sumbatan.” Lanjut Triono.

Pada peristiwa musim hujan sebelumnya, Desa Grudo termasuk tidak mendapat banyak masalah dengan curah hujan tinggi. Namun dari beberapa catatan, bwberapa genteng rumah warga terbawa terpaan angin.

“Banyaknya genteng yang terbawa angin musim hujan tahun lalu bisa jadikan pelajaran. Jadi kita upayakan antisipasi agar peristiwa sama tidak terulang.” Pungkas Triono.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0