Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) lingkup Batalyon Aryonad Medan (Yon Armed) 12 Ngawi menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Kelengkapa APD tersebut meliputi masker, sarung tangan, baju medis, faceshield, sepatu dan Han sanitizer.

Penggunaan APD dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Yon Armed yang sempat menjadi Zona Merah beberapa waktu lalu.

“Kita menyerahkan persoalan stunting ke kader Posyandu. Mereka personil terlatih yang sudah mendapatkan pembekalan.” Terang Kepala Desa Grudo Triono ST.

Pada pelaksanaannya ibu – ibu yang tergabung dalam Kader Jeli Lincah dan Tanggap (Jelita) tersebut mendatangi rumah – rumah balita dengan membawa makanan bergizi siap saji.

Seperti biasa, untuk memastikan steril, makanan siap saji kali ini diracik sendiri oleh ibu- ibu Posyandu Kemuning dengan menu bubur kacang hijau, telur dan pisang.

“Menu kita hari ini bubur kacang hijau, telur dan pisang.” Terang angota Posyandu Kemuning wilayah Yon Armed 12 Ngawi Dusun Ngronggi Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi.

Pada pelaksanaan PMT tahun 2020, Desa Grudo menyasar pada program bebas stunting yang menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0