Select Page

GRUDO.GAWIKAB.ID – Program Kampung Tangguh Semeru benar – benar memberi manfaat pada masyarakat Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi saat pandemi Covid-19.

Selain mencegah penyebaran Covid-19,  program tersebut juga menjangkau dampak pandemi Covid-19 utamanya pendapatan masyarakat dalam bidang ekonomi.

Sejak diluncurkan beberapa bulan lalu, program Kampung Tangguh Semeru Desa Grudo sudah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 dalam bentuk tunai maupun barang.

Sebagian besar penerima donasi dari program Kampung Tangguh Semeru melalui Lumbung Pangan merupakan warga terdampak ekonomi, sedang sisanya adalah warga reaktif dari hasil rapid test dan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita sudah menyalurkan beberapa kali bantuan melalui program Kampung Tangguh Semeru kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 utamanya bidang ekonomi.” Terang Kepala Desa Grudo

Pada pelaksanaannya, pemberian bantuan bersumber dari donasi masyarakat melalui Lumbung Pangan program Kampung Tangguh Semeru.

“Atas nama Pemerintah Desa Grudo, saya mengucapakan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh donator. Semoga mendapat ganti rejeki yang melimpah.” Lanjut Triono.

Donasi program Kampung Tangguh Semeru yang telah disalurkan bersumber dari lembaga perintah dan masyarakat dengan wujud uang tunai dan barang.

Dari lembaga pemerintah yaitu Kepolisian Resort Ngawi menyerahkan donasi dalam bentuk barang berupa  Sembako.

Sedang dari masyarakat rata – rata menyerahkan donasi dalam bentuk uang tunai dengan nilai bervariatif.

Hingga saat ini donasi masih mengalir ke pengurus program Kampung Tangguh Semeru bidang Lumbung Pangan.

Seperti pada Selasa (13/10). Ketua RT dari Yon Armed 12 secara bergantian menyerahkan donasi berupa uang tunai dari donasi masyarakat dilingkungan masing – masing.

“Dan terima kasih kepada bapak ketua RT di lingkungan Yon Armed 12 yang telah mengkoordinir danasi untuk masyarakat terdampak Covid-19.” Pungkas Triono.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0