Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Masa pandemi Covid-19 menurunkan intensitas pengunjung pada destinasi wisata di Kabupaten Ngawi. Selain disebabkan penutupan tempat wisata beberapa bulan lalu, himbauan menghindari kerumunan juga berpengaruh pada jumlah wisatawan.

Tentu, sepinya wisatawan berpengaruh pada perputaran ekonomi yang ada di sekitar destinasi wisata. Apalagi, mereka yang sudah terlanjur bergantung pada keramaian wisata, sangat terdampak pada penurunan pendapatan ekonomi.

Paska dibukanya kembali destinasi wisata di Kabupaten Ngawi, pengunjung mulai kembali ramai, meskipun, tidak seramai sebelum pandemi Covid-19. Namun, pelonggaran yang diberikan pemerintah daerah cukup berdampak pada geliat wisata beberapa bulan terakhir di Ngawi.

Sebagai upaya mengembalikan keramaian wisata di Ngawi, pengelola tempat wisata juga banyak melakukan pembenahan. Mereka melakukan banyak inovasi saat pemerintah daerah melakukan penutupan tempat wisata sementara.

Seperti destinasi wisata Taman Pemandian Tawun. Setelah sempat beberapa waktu ditutup, kini tampil dengan wahana baru berupa taman bunga.

Kehadiran taman ini cukup menarik perhatian pengunjung, utamanya bagi mereka yang hobi Self Video (Selvi). Mereka menjadikan taman bunga sebagai background dan biasanya akan dijadikan foto status di media sosial.

Di taman ini, pengunjung juga bisa memilih titik Selvi yang diinginkan, dengan berbagai tanaman hias maupun tanaman bunga.


Share and Enjoy !

Shares