Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Kuliah Kerja Mahasiswa-Dari Rumah (KKM-DR) Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang di Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi telah usai. Mereka melaksanakan KKM-DR selama 1 bulan, mulai tanggal 21 Desaember 2020 – 21 Januari 2021.

Pada akhir kegiatan, sebanyak 7 mahasiswa menghadap Kepala Desa Grudo untuk berpamitan. Mereka adalah Akbar Lindo Pratama, Sultoni, Saddam Reza Hamidi, Al Kafi Syifa’ul Mawaddah, Tia Kusuma Dewi, Salsabila Herlany dan Fadilla Nur Annisa.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Grudo menucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa dengan kegiatan KKM-DR yang benar-benar sangat bermanfaat bagi masyarakat,” terang Kepala Desa Grudo Triono.

Pada kesempatan ini, mahasiswa menyerahkan tali asih dan foto bersama sebagai dokumentasi sekaligus menandai berakhirnya KKM-DR di Desa Grudo.

Dalam pelaksanaan KKM-DR, mahasiswa UIN banyak melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Pengabdian itu dilakukan dalam berbagai kegiatan pendidikan, kesehatan, keagamaan, sosial dan ekonomi.

Dalam pengabdian kesehatan, mahasiswa banyak membantu sosialisas pencegahan pandemi Covid-19 dan penanganan gizi untuk balita bersama Posyandu.

Bidang keagamaan, mereka membantu Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dengan membantu mengajar dan menjaga kebersihan tempat ibadah serta khutbah Jum’at

Untuk bidang ekonomi, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi tempat menimba ilmu sekaligus mempraktekkan teori yang didapat di kampus. Mereka mempelajari cara produksi Kripik Tempe, sekaligus membantu pemasaran secara online dengan membuatkan akun khusus.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0