Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Bulan FebruariĀ  tahun ini menjadi berkah bagi penjual buah dan penikmat buah utamanya durian. Selain sedang musim durian, hasil panen kali ini cukup melimpah.

Buah durian menjadi berkah bagi masyarakat yang berprofesi sebagai penjual buah. Itu dikarenakan, penjual tidak perlu susah-susah untuk mendatangkan durian dari daerah lain.

Sedang, berkah dari melimpahnya buah durian membuat penikmatnya tidak perlu mencari jauh-jauh keluar Ngawi. Selain itu, dengan melimpahnya durian, harganya dipasaran juga relatif murah.

Terkait buah, Kabupaten Ngawi memiliki peran besar dalam ketersediaan durian. Ini dibuktikan dengan banyaknya pohon durian yang tumbuh subur di Ngawi bagian selatan.

“Ya, ini dipetik dari kebun masyarakat disekitar sini. Jadi tidak ada yang didatangkan dari luar daerah,” terang Sri yang berprofesi sebagi penjual durian sejak tahun 2015.

Mengenai harga, durian dari kabupaten Ngawi relatif terjangkau dengan harga bervariasi. Untuk durian dengan ukuran kecil, dijual mulai 20 sampai 30 ribu rupiah. Sedang untuk ukuran menengah dan besar, harga dipatok mulai 30 ribu hingga 80 ribu rupiah.

“Yang kecil 20 ribu rupiah  dan yang besar hingga 80 ribu,” lanjut perempuan yang tinggal di Dusun mangkleng, desa babatan, Kecamatan Ngrambe itu.

Untuk musim durian di Kabupaten Ngawi, biasanya dimulai Bulan Januari hingga Bulan Maret. Pada bulan tersebut, stok buah durian cukup banyak, utamanya di Ngawi Bagian selatan.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0