Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Pariwisata di Kabupaten Ngawi mengalami dampak cukup signifikan saat pandemi Covid-19. Dampak tidak hanya dialami pelaku wisata saja, tapi masyarakat sekitar yang selama ini menggantungkan pendapatannya dari wisata juga mengalami penurunan.

Terkait persoalan tersebut, GRUDO.NGAWIKAB.ID menemui Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Kabupaten Ngawi di ruang kerjanya pada Senin (22/2), guna mengetahui langkah-langkah yang diambil pemerintah daerah dalam menangani masalah wisata dari dampak Covid-19.

Pada awal perbincangan, Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi menyampaikan, bila pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi dunia wisata di kabupaten Ngawi.

“Covid-19 sangat menghambat wisata di Ngawi, utamanya saat pemberlakuan pembatasan Kegiatan masyarakat, juga penutupan sementara tempat-tempat wisata,” terang Totok Sugiharto Kabid Pariwisata Disparpora Kabupaten Ngawi.

Ditanya soal upaya normalisasi wisata, Disparpora Kabupaten Ngawi akan menjalankan agenda sesuai program prioritas yang diusung bupati terpilih Pilkada Kabupaten Ngawi 2020.

“Kita akan menjalankan pemulihan wisata di Ngawi sesuai fisi dan misi hasil Pilkada. Dan semua juga akan melihat kondisi sesuai perkembangan Covid-19,” lanjut Totok.

Pertemuan dengan Kabid Pariwisata yang berlangsung sekitar dua jam tersebut diakhiri dengan pemberitaan souvernir. Kali ini, souvernir yang diberikan Kabid Pariwisata berupa buku memo dan penanggalan yang bergambar destinasi wisata di Ngawi.






Share and Enjoy !

0Shares
0 0