Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi melakukan evaluasi pengelolaan website desa di Kecamatan Karanganyar.

Evaluasi kali ini atas permintaan Kecamatan Karanganyar dalam rangka peningkatan keterbukaan informasi publik tentang pengelolaan anggaraan yang bersumber dari negara.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Kecamatan, Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi, operator website desa Kecamatan Karanganyar dan pengurus Forwebsa.

Dalam sambutannya, Kasi Pemerintahan Desa Kecamatan Karanganyar menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Kominfo bersama rombongan.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Diskominfo Kabupaten Ngawi dan Forwebsa berkenan meluangkan waktu menghadiri undangan Kecamatan Karanganyar,” terang Andy Kasi Pemerintahan Desa Kecamatan Karanganyar.

Sementara Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi menjelaskan kewajiban desa dalam mempublikasikan informasi desa.

“Website desa menjadi sarana untuk melaksanakan kewajiban penyampaian informasi pengelolaan keuangan desa sesuai dengan Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP),” terang Noor Soemadijo Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Pada akhir evaluasi, operator website desa menyatakan kesiapannya untuk melakukan update berita melalui website desa sesuai ketentuan Diskominfo.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0