Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Kolaborasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi dan Forum Operator Website Desa dalam meningkatkan informasi desa berbuah positif. Itu ditandai dengan meningkatnya jumlah berita dari hasil posting operator website desa beberapa minggu terakhir.

Bila melihat permintaan pelatihan dari operator website desa, bukan tidak mungkin tren positif akan terus berlanjut. Pasalnya, paska pelatihan yang dilakukan Diskominfo Kabupaten Ngawi maupun secara mandiri, angka jumlah posting terus meningkat.

Hasil positif lainnya, kenaikan posting tidak hanya didominasi operator milenial saja, banyak operator yang sudah berusia diatas 45 tahun masih mampu menghadirkan berita melebihi ketentuan yang sudah ditetapkan Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Salah satu operator website desa dengan tingkat posting melebihi ketentuan Diskominfo adalah Sunarto. Pria berusia diatas 50 tahun tersebut memiliki semangat kuat dalam memajukan informasi di desanya.

Sunarto terlihat serius dalam pelatihan

Paska pelatihan di Desa Walikukun Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi, operator Desa Karangbanyu Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi itu sudah menulis belasan berita.

“Tidak logis kalo website desa tidak aktif karena operator sibuk. Banyak desa mampu memenuhi berita sekalipun operator website merangkap pekerjaan lain seperti operator Siskeudes,” terang Noor Soemadijo Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Sedang, operator website desa yang di kelola kelompok milenial juga mengalami banyak kemajuan. Selain aktif posting berita, mereka juga kreatif dalam mengubah tampilan.

“Forwebsa akan terus mendorong terwujudnya informasi positif dari setiap desa yang ada di Ngawi,” terang Arbangi Ketua Forum Operator Website Desa (Forwebsa).

Ambar operator Desa Ngompro

Sementara, data pengelolaan website desa di Kabupaten Ngawi menunjukkan peningkatan signifikan pada bulan Februari. Puluhan desa yang awalnya pasif, kini mulai aktif paska mengikuti pelatihan.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0