Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Operator website desa dari unsur perempuan semakin menunjukkan eksistensinya dalam mengelola informasi desa. Itu terlihat saat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Ngawi menyelenggarakan pelatihan website di Mini Command Center (MCC) Jalan Teuku Umar 43 Ngawi, Kamis (25/2).

Dari 5 peserta dalam pelatihan, 4 diantaranya perempuan. Mereka merupakan operator website Desa Wonokerto, Bangunrejo Kidul, Katikan dan Pelang Lor. Sedang satu orang  sisanya dari operator website desa Desa Kedunggalar.

Bila melihat pelatihan sebelumnya di Desa Ngrendeng Kecamatan Sine, pelatihan untuk operator website desa wilayah Kecamatan Kedunggalar ini juga mendapat antusias dari peserta perempuan. Mereka aktif dalam mencatat dan menanyakan langkah-langkah dalam mengelola aplikasi WordPress.

Bahkan, saat pelatihan telah selesai, mereka tidak langsung pulang dan terlihat masih berdiskusi. Tentu, operator seperti mereka patut diapresiasi dan bisa menjadi contoh bagi desa yang belum memanfaatkan fasilitas website desa dari Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0