Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi melakukan pelatihan di Desa Kedungharjo Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi pada Sabtu (20/2). Kegiatan dilakukan di Gedung Posyandu Desa Kedungharjo.

Hadir dalam kegiatan Kepala Desa Kedungharjo, Babinsa Desa Kedungharjo, Perwakilan Kecamatan Mantingan, operator website desa se-Kecamatan Mantingan dan pengurus Forwebsa.

Narasumber Dari Forwebsa

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kedungharjo menyampaikan harapannya, bila pelatihan kali ini akan memberikan manfaat bagi desa dan masyarakat.

“Kita harapkan pelatihan ini memberikan dampak positif bagi operator website desa, desa dan masyarakat,” terang Suhadi Kepala Desa Kedungharjo.

Sementara Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi berpesan pada operator website desa untuk menjaga username dan password. Hal itu mengacu pada salah satu website desa yang disalah gunakan.

“Hati-hati dengan username dan password, jangan sampai tersebar. Ini berbahaya bagi keamanan website desa,” terang Noor Soemadijo Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Sedang, Kasi Pemerintahan Desa Kecamatan Mantingan meminta pemerintah desa untuk aktif berkomunikasi dengan pihaknya, dalam hal program-program yang berkaitan dengan kemajuan desa.

“Kami dari Kecamatan Mantingan meminta, hal-hal yang berkaitan dengan kemajuan desa, jangan sungkan sungkan minta bantuan Kecamatan,” terang Suprapto.

Pelatihan kali ini dimulai pukul 09.00 – 12.00 WIB, dengan narasumber dari pengurus Forwebsa. Untuk memperdalam pemahaman website desa, operator website se-Kecamatan Mantingan sepakat melakukan penjadwalan ulang pelatihan pada minggu berikutnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0