Select Page

GRUDO.NGAWIKAB.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi melakukan sosialisasi pengelolaan website desa di Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi.

Sosialisasi kali ini terkait capaian pengelolaan website desa di wilayah Kecamatan Geneng dan rencana pelatihan operator website desa se-Kecamatan Geneng.

Pada kesempatan kali ini, Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi menyampaikan pentingnya website desa sebagai sarana untuk informasi dalam pemenuhan Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP)

“Sesuai Undang Undang KIP, desa memiliki kewajiban menginformasikan penggunaan anggaran yang bersumber dari pemerintah,” terang Noor Soemadijo Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Lebih lanjut, Noor yang didampingi pengurus Forum Operator Website Desa (Forwebsa), juga memaparkan pentingnya website desa sebagai sarana promosi potensi.

“Website desa juga bisa menjadi sarana publikasi potensi desa. Inilah mengapa, kami dari Diskominfo selau menekankan pentingnya website untuk kemajuan desa,” lanjut Noor.

Sementara, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Geneng menyambut baik rencana pelatihan untuk operator website desa. Pihaknya juga mengupayakan tempat berikut jaringan internet sebagai sarana pendukung praktek.

“Kami sangat mendukung pengelolaan website, utamanya untuk desa di wilayah Kecamatan Geneng. Dan secepatnya kita akan jadwalkan untuk pelatihan,” terang Siswanto Sekcam Geneng.

Pada akhir sosialisasi Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi berpesan pada Sekcam Geneng agar tidak melakukan penjadwalan secara mendadak hal itu terkait dengan padatnya agenda yang telah ditetapkan hingga awal Bulan Maret.

“Untuk agenda pelatihan, tolong dikonfirmasikan dahulu Pak Sekcam. Karena agenda untuk bulan ini dan awal bulan depan sudah terisi,” pungkas Noor.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0