Select Page

grudo.ngawikab.id – Bulan Februari 2021, operator website desa di Kabupaten Ngawi mampu mewujudkan ribuan berita. Jumlah tersebut mengalaminya peningkatan pesat, bila dibandingkan bulan sebelumnya.

Kabar baik lainnya, peningkatan berita juga diikuti meningkatnya keaktifan website desa. Bila bulan Januari 2021 tercatat sebanyak 123, bulan Februari tahun ini, website tercatat aktif lebih dari 150 desa.

Kemajuan ini, tidak lepas dari kerja keras Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi dan Forum Operator Website Desa (Forwebsa) dalam melakukan pendampingan maupun pelatihan.

“Masifnya komunikasi, pendampingan dan pelatihan menjadikan kemampuan operator meningkat. Dan dampaknya, website semakin aktif,” terang Noor Soemadijo Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Sementara, Ketua Forwebsa yang juga operator website Desa Cangakan, memiliki pandangan sama terhadap peningkatan informasi yang bersumber dari website desa.

“Peningkatan Informasi di Februari ini, menjadi support penting untuk terus melakukan pendampingan dan pelatihan, baik mandiri atau penjadwalan dari Diskominfo,” terang Arbangi Ketua Forwebsa.

Selebihnya, Diskominfo maupun Forwebsa meyakini bila keaktifan website desa mencapai 100 %, dan terwujud dalam beberapa bulan ke depan.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0