Select Page

grudo.ngawikab.id – Pemerintah Kecamatan Kwadungan bekerja sama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi mengadakan pelatihan pengelolaan informasi desa pada Selasa (2/3) diikuti operator website desa se-Kecamatan Kwadungan.

Hadir dalam kesempatan kali ini, Sekretaris Camat Kwadungan, Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi, pengurus Forum Operator Website Desa (Forwebsa) dan operator website desa se-Kecamatan Kwadungan.

Dalam sambutannya, Camat Kwadungan menjelaskan bila perkembangan informasi menjadi bagian penting dalam pelaksanaan pemerintah desa. Sehingga, harus dilakukan percepatan, dengan peningkatan kapasitas operator website desa.

“Informasi desa menjadi salah satu faktor penting dalam pengelolaan pemerintahan desa. Jadi, desa harus mengejar ketinggalan dari desa lain,” terang Puguh Nugroho Santoso Sekretaris Camat Kwadungan.

Sementara, Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi menyampaikan capaian rekap pengelolaan informasi desa di Kecamatan Kwadungan. Dikatakan, bila hasil rekap masih perlu peningkatan.

“Rekap keaktifan berita Februari 2021 menunjukkan, bila desa-desa di Kecamatan Kwadungan masih perlu meningkatkan kuantitas dan kualitas,” terang Noor Soemadijo Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Sementara, ketua Forwebsa menyampaikan bila mengelola informasi desa itu tidak sesulit yang dibayangkan. Ia mencontohkan website Desa Cangakan yang dikelolanya mampu memposting lebih 30 berita dalam satu bulan.

“Mengelola website desa itu tidak sesulit yang dibayangkan. Hanya saja perlu keyakinan dan niat kuat. Untuk teknisnya bisa ditanyakan pada narasumber,” terang Arbangi Ketua Forwebsa.

Pelatihan kali ini diikuti 14 operator website desa se-Kecamatan Kwadungan, yang beberapa diantaranya operator website desa baru. Di akhir pelatihan, peserta ditugaskan memposting dua berita untuk mengukur keberhasilan.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0