Select Page

Grudo.ngawikab.id – Ketua Forum Operator Website Desa (Forwebsa) mengapresiasi kinerja koordinator Forwebsa Kecamatan Gerih dan anggotanya dalam penyelenggaraan pelatihan di Lesehan Wapoku Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan pada Selasa (6/4).

Ia menilai bila kegiatan dengan tema Hari Kartini itu merupakan inovasi dari kegiatan pelatihan website sebelumnya. Sisi lainnya, peserta mengenakan pakaian daerah, sehingga akan mendorong terwujudnya cinta budaya warisan leluhur.

“Atas nama pribadi dan ketua Forwebsa, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mewujudkan pelatihan dengan nuansa berbeda,” terang Arbangi Ketua Forwebsa yang juga operator website Desa Cangakan.

Lebih lanjut, Arbangi mengingatkan bila masih banyak desa yang belum mengaktifkan websitenya. Sehingga, kedepan masih diperlukan sosialisasi dan pelatihan untuk target hingga 100%.

“Masih banyak desa yang belum mengaktifkan websitenya. Jadi, pelatihan masih perlu ditingkatkan. Selain itu, desa juga perlu diberi pemahaman agar memahami pentingnya website,” lanjut Arbangi.

Dari berbagai persoalan di lapangan, Arbangi menilai bila masih banyak desa yang bongkar pasang operator. Hal itu cukup menjadi kendala dalam percepatan kemajuan pengelolaan website.

“Bongkar pasang operator cukup menjadi kendala. Selain harus memberikan pelatihan kepada operator baru, Forwebsa juga belum tuntas memberikan pelatihan operator lama yang lain,” imbuhnya.

“Dan kurangnya support dari desa juga menjadi kendala operator. Masih banyak desa yang  menganggap website kurang penting, jadi sampai saat ini belum ada tindakan yang nyata, misalnya soal honor operator,” pungkasnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0