Select Page

Grudo.ngawikab.id – Sehat Bebas Stunting merupakan program prioritas dari pelaksanaan Pemerintahan Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi Tahun Anggaran 2021. Maka, kader Posyandu berperan krusial, mengingat tugas tersebut menjadi bagian dari tanggung jawab yang harus diselesaikan.

Bila melihat banyak jumlah Balita sasaran dalam Program Sehat Bebas Stunting, tentu pelaksanaannya tidak semudah membalikkan tangan. Perlu keterlibatan banyak personil dalam setiap kegiatan.

Dalam implementasi program Sehat Bebas Stunting, Pemerintah Desa Grudo melakukan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Tujuan PMT adalah memberikan makanan sehat dengan nutrisi khusus untuk mengembalikan fisik sesuai standar kesehatan berdasarkan usia.

Salah satu kegiatan PMT dilakukan Posyandu Kemuning wilayah Yon Armed 12 Dusun Ngronggi, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, pada Kamis (20/4). Pada kegiatan PMT kali ini kader Posyandu Kemuning membagikan menu nasi, sayur bobor, perkedel tahu, jus buah naga dan susu kedelai.

Seperti sebelumnya, pembagian PMT dilakukan door to door untuk menghindari penyebaran pandemi Covid-19. “Pembagian PMT dilakukan door to door, agar tidak menjadi sarana penyebaran Covid-19,” terang Kader Posyandu Kemuning Yon Armed 12.

Lebih Lanjut, pembagian PMT juga dilakukan untuk ibu hamil. “Untuk ibu hamil juga menerima PMT. Ini sebagai asupan nutrisi untuk ibu dan bayi yang dikandung,” lanjutnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0