Select Page

Grudo.ngawikab.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melakukan sosialisasi program Sanitasi Pedesaan Padat Karya 2021 di Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi pada Rabu (7/4).

Pada pelaksanaannya, sosialisasi dilakukan melalui tim fasilitator lapangan dengan mengundang Badan Permusyawaratan Desa (BPD), bidan desa dan masyarakat.

“Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut atau meneruskan pertemuan sebelumnya. Jadi sesuatunya sudah dikomunikasikan dengan fasilitator saat masih pra sosialisasi,” terang Triono ST Kepala Desa Grudo dalam sambutannya.

Sementara Sekretaris Desa Grudo menyampaikan pesan pada kelompok sosial masyarakat (KSM) sebagai pelaksana untuk tetap serius, sekalipun kegiatan ini program sosial.

“Sandes merupakan program sosial berbasis gotong-royong dengan pelibatan masyarakat sekitar. Namun, kita harapkan KSM yang menjadi pelaksana, tetap serius.” Terang Edy Ranto Sekretaris Desa Grudo.

Maksud dan tujuan Sandes dibuat guna memberdayakan masyarakat marginal atau miskin yang bersifat produktif berdasarkan pemanfaatan sumber daya alam, tenaga kerja, dan teknologi lokal dalam rangka mengurangi kemiskinan, meningkatkan pendapatan, serta menurunkan angka stunting.

“Program Sandes ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin lewat berbagai aspek. Untuk di Kabupaten Ngawi akan difokuskan untuk mengatasi masalah kesehatan , utamanya Stunting,” terang Siti Khadijah dari fasilitator.

Kegiatan dimulai pukul 09.30 WIB dan diakhiri pukul 11.00 WIB. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan rembug masyarakat guna pembentukan KSM.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0