Select Page

Grudo.ngawikab.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ngawi Drs. Mokh Sodiq Triwidiyanto, M.Si berkunjung ke kediaman Umi Kulsum Zahroh pada Minggu (3/5). Umi Kulsum Zahroh merupakan guru honorer Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunungsari 3,  Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi yang sudah mengabdi selama 15 tahun.

Turut menyertai  kunjungan di kediaman  Umi Kulsum Zahroh Jalan Prembangan Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi,  Kabupaten Ngawi Sumarsono Kepala BKPP, dan Peggy Yudo Subekti, S.STP.MH Camat Kasreman.

Kunjungan Sekda Ngawi kali ini dalam rangka peringatan hari Pendidikan Nasional setiap 2 Mei, sekaligus memberikan apresiasi atas pengabdian Umi Kulsum selama menjadi guru honorer dengan jiwa keikhlasan, ketekunan, kesabaran  dan semangat luar biasa tanpa memperhitungkan nilai honor.

Atas perjuangan selama mengajar, Mokh Sodiq sangat mengapresiasi Umi Kulsum. Ia berjanji untuk memperjuangkan hak yang semestinya diterima dengan memintanya mendaftar sebagai PPPK.

“Karena saat ini umur Ibu Umi Kulsum jelas nggak mungkin untuk mendaftar sebagai seorang PNS ataupun masuk K2, maka akan  diminta beliau nantinya sekitar bulan Juni, Juli untuk mendaftar sebagai PPPK, ikuti aja apa yang menjadi persyaratan masuk, dan akan saya lihat data-datanya apakah dimungkinkan untuk dimasukan ke daftar penerima bantuan ataupun beasiswa bagi putrinya yang saat ini masuk perguruan tinggi di IAIN Surakarta,”  terang Mokh Sodiq

Sementara, Aris Wibowo, S.Pd, Kepala SDN Gunungsari 3 sewaktu di hubungi via ponselnya membenarkan bila Umi Kulsum adalah seorang yang memiliki jiwa pendidik militan.

“Ibu Umi Kulsum adalah sosok yang sederhana, ulet, tekun, sabar, serta tabah. Dulu di awal-awal berangkat ke sekolah dengan naik sepeda motor V 75, dia harus menempuh jarak 25 km setiap hari dengan medan yang luar biasa sulitnya, yang saya sangat terharu dengan semangatnya untuk mengabdi di bidang pendidikan, saya acungi jempol,” ungkap Aris Wibowo

Bila melihat lamanya pengabdian Umi Kulsum Zahroh dan kontribusinya di dunia pendidikan, tidak heran bila mendapat perhatian dari pemerintah. Selain patut dijadikan tauladan, ia juga layak mendapatkan apresiasi.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0